Cara menghilangkan ngantuk

Semuanya pasti pernah merasakan rasa ngantuk baik itu saat malam, saat belajar, dll. Tetapi, bagaimana jika kita ngantuk di saat yang tidak tepat? Seperti saat nonton film yang seru, saat memperhatikan guru yang menjelaskan materi baru, dll. Nah, ini ada beberapa tips yang boleh kamu coba:


1. Jalan Mondar-Mandir


Jika pada suatu saat rasa kantuk berat tiba-tiba menyerang sobat pada saat anda dalam keadaan yang genting misalnya bekerja atau kuliah, sobat bisa segera berdiri dan keluar sebentar untuk mencari tempat berjalan mondar-mandir dan mencoba melupakan hasrat atau rasa kantuk. Lakukan dengan irama jalan yang cepat dan berkonsentrasi agar fokus dan pikiran anda serta otot-otot mulai menegang dan rasa ngantuk perlahan hilang.

2. Cuci Muka dan Memasukan Sedikit Air ke Mata

Cara pertama gagal jangan khawatir, mengantuk tiba-tiba datang? sobat harus buru-buru ke toilet, bukan untuk mengurus si JONI atau si BOBI namun untuk sekedar cuci muka dan tidak lupa setiap basuhan air pada wajah sobat usahakan mata tidak tertutup agar ada air yang masuk dan membasahi bagian mata. Dengan cuci mata yang sedikit mengenai bagian dalam mata, akan membuat saraf-saraf mata yang sudah kendor akan menegang kembali sehinga rasa kantuk perlahan hilang.



3. Makan Permen Kopi / Minum Kopi

Nah kalau cara ini sih memang sudah umum dan paling wajar dilakukan setiap orang ketika mengantuk atau untuk menghindari rasa kantuk datang tiba-tiba. Makan permen kopi atau minum kopi akan membuat mata susah mengantuk karena kandungan kafein dalam kopi menyebabkan mata susah tidur, namun sebagian orang cara ini sudah kebal dan tidak mempan dalam mengusir rasa kantuk.



4. Nyemil Makanan Pedas

Beberapa cara sudah sobat coba namun rasa kantuk belum hilang, coba cara alternatif ini yaitu nyemil jajanan dengan rasa pedas. Coba beberapa snak atau jajanan pedasa yang sobat suka, kalau bisa sih pedes banget misalnya jajanan semacam bon-cabe, atau boleh ngemil cabe kalau berani, nah dengan merasa pedas maka saraf-saraf yang sudah lemas dan mengakibatkan mengantuk tadi akan menegang dan perlahan rasa kantuk hilang.


5. Minum Air Putih yang Banyak

Jika sobat kurang suka minum, mungkin ini salah satu penyebab sobat sering mengantuk. Minumlah air putih sebanyak yang sobat mampu, dengan minum air putih maka suplai oksigen dalam tubuh sobat akan bertambah lancar yang juga dapat mengurangi rasa kantuk sobat dalam sekejap.



6. Main Game atau Nonton Video Lucu

Bagi sobat yang hobi main game, jika memungkinkan sobat bisa mencoba bermain game kesukaan sobat karena bermain game akan menimbulkan rasa kegembiraan yang dapat melupakan hasrat atau rasa ngantuk sobat, selain itu juga sobat kurang suka dengan bermain game sobat bisa mencoba alternatif lain dengan menonton atau membaca hal-hal yang lucu, konsentrasi dan efek tertawa karena menonton hal-hal lucu akan membuyarkan hasrat mengantuk sobat.

7. Cara Terakhir dan Paling Ampuh

Sudah mencoba berbagai cara di atas, bahkan sudah mencobanya satu persatu tetapi rasa ngantuk tetap saja hilang. Duhh, gawat nie.., upsss, jangan khawatir semuainfo punya cara andalan paling ampuh dan teruji oleh diri sendiri dan orang-orang sekitar untuk mengusir rasa kantuk dengan cepat dengan catatan sobat berani melakukanya.
Jika sobat mengantuk, bahkan sampai akan tertidur dalam beberapa detik lagi ini adalah cara paling efektif dan ampuh untuk menghilangkan rasa mengantuk atau rasa ingin tidur dengan segera.

Caranya adalah dengan mencium bau kentut yang busuk, terutama kentut orang lain (usahkan jangan kentut sendiri, karena menurut penilitian sebusuk-busuk nya kentut sendiri adalah sewangi-wanginya kentut orang lain) atau meminta secara tidak sengaja teman, sahabat, atau pasangan mengeluarkan kentut yang bau.

Kenapa bisa demikian? Efek bau kentut yang busuk akan merasuk ke otak sobat melalui indera penciuman dan memecahkan semua hasrat termasuk rasa mengantuk berat yang sudah tidak tertahankan. Selain itu rasa marah akibat bau kentut orang lain juga akan segera membuyarkan hasrat mengantuk berat. Memang cara ini baiknya dilakukan secara insidental, karena cara ini tidak dapat dilakukan jika dalam kondisi yang tidak memungkinkan.

Untuk memperlancar cara ini, mungkin sobat bisa menyimpan stok kentut bau dalam wadah plastik tertutup, bau akan bertahan sangat lama dalam wadah plastik tertutup sehingga bisa digunakan kapan saja.


Cara menghilangkan ngantuk Cara menghilangkan ngantuk Reviewed by Amadeus FL on 17.32 Rating: 5

3 komentar

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami juga https://bit.ly/2A5hggE

    BalasHapus
  2. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi balik http://bit.ly/2EwnIBm

    BalasHapus
  3. Buat Anda Yang Pecinta " GAME ",
    BOSAN !!!!!

    Anda Bermain " GAME " Yang Tidak Bisa Menghasilkan Uang...
    Kami Disini Memberikan " TIPS " Buat Anda, Agar Anda Tidak " Menyesal ",
    Karena " GAME " Ini Dapat Berikan Uang Yang Banyak Kepada Anda, Bahkan Sampai "PULUHAN JUTA"...
    Bahkan " GAME " Ini, Ada "PROMO BUAT ANDA SEMUANYA", Pengen Tahu " GAME " Apa Itu ???
    (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Post AD